Cara Lengkap Flashing/Install Ulang Asus Zenfone C ZC451CG

Tutorial Lengkap Cara Flashing/Install Ulang Asus Zenfone C - Salah satu penyebab mengapa pengguna ingin melaukan flashing ini terjadi karena adanya kerusakan pada software perangkat tersebut seperti halnya dalam mengoprasikan Sistem nya dalam merubah seperti Compile Decompile Apk, Salah tahap dan kurang cermat dalam Instalasi/pemasangan Stock ROM, Mini ROM dll pun dapat menyebabkan Rusaknya software di perangkat zenfone C ini dan banyak serta bermacam lagi kerusakan lainnya, biasanya untuk pengguna yang sudah mengerti mengatasi masalah android tentu mereka mencoba Cara HardReset Zenfone C tersebut dengan melakukan Wipe Cache atau format factory reset, namun tetap saja kerusakan tersebut masih belum diatasi tetapi jika Hp Zenfone C tersebut bootloop tentu hal ini masih ada kemungkinan bisa diatasi.

Cara Lengkap Flashing/Install Ulang Asus Zenfone C ZC451CG
Hp Asus Zenfone C 

Cara Flashing/Install Ulang Hp Asus Zenfone C Menggunakan PC pada artikel yang saya share ini. Sebelumnya anda sudah tahu kan mengenai proses Flashing pada Smartphone Android ini, jika belum tahu proses Flashing itu merupakan proses dimana mengembalikan keadaan ponsel dalam keadaan baru seperti asal pabrikannya yang rusak/error karena adanya kerusakan Software bukan hardware, dibantu dengan adanya file Firmware (software full) khusus perangkat tersebut yang memang sudah di siapkan pada pihak tertentu untuk memperbaiki/Fix produknya.

Cara Lengkap Flashing/Install Ulang Asus Zenfone C ZC451CG

Salah satu contoh seperti halnya anda melakukan Install Ulang pada perangkat komputer/PC anda yang bersistem Operasi windows, nah dari situ kurang lebih proses Flashing tersebut hampir sama dengan proses install ulang. Nah maka dari itu kita simak saja jika anda ingin mengembalikan ponsel anda dalam keadaan seperti baru anda bisa coba Tutorial Flashing Smartphone Asus Zenfone C ZC451CG berikut ini :

Bahan dan Persyaratan Tutor Flash Zenfone C :
  • Siapkan Satu buah laptop atau PC
  • Dan anda siapkan juga Kabel Data USB
  • D.W.Y.O.R
  • Download File Firmware Asus Zenfone C ( Firmware yang support hanya dengan firmware Asus Zenfone 4S)
  • Proses Flashing Zenfone C hanya memakan waktu 5-10 Menit

Cara Mudah Flashing/Install Ulang ASUS ZENFONE C :

1. Pertama Anda Ekstrak dulu file Download diatas menggunakan PC dengan Software Winrar atau lainnya.

2. Jika sudah letakan di Drive mana saja filenya misalnya di Drive External C: atau D:

3. Selanjutnya Matikan ponsel Asus Zenfone C ZC451CG anda

4. Pada Asus Zenfone C anda bisa Masuk pada mode "Droidboot" untuk langkahnya anda bisa tekan Tombol power + Volume Up.

5. Selanjutnya anda bisa Colokan Kabel USB dari PC/laptop ke Asus Zenfone C anda, Jika belum konek anda bisa Install terlebih dahulu Driver Asus Zenfone C (Untuk yang ingin file Driver Zenfone C anda bisa Download Driver Zenfone C anda bisa juga untuk donwload di situs asus)

6. Selanjutnya Masuk ke Jendela CMD di Komputer/laptop anda dengan mencari RUN, atau untuk lebih cepatnya pada Keyboard anda bisa tekan Logo WINDOWS + R, setelah muncul Tab Run anda bisa ketik CMD.

7. Pada tampilan jendela CMD kemudian anda cari folder "ADB" yang tadi sudah anda download dan sudah di Ekstrak, jika anda meletakan file ekstrak di Drive D maka anda ketik D:\adb> atau anda bisa lihat pada gambar dibawah ini dan ikuti stepnya pada tapilan CMD:

Cara Lengkap Flashing/Install Ulang Asus Zenfone C ZC451CG
Ekstrak File Firmware Asus Zenfone C

Cara Lengkap Flashing/Install Ulang Asus Zenfone C ZC451CG
Jendela CMD

8. Jika sudah anda ketik juga perintah dibawah ini satu persatu :
fastboot erase cache       tekan enter (nunggu proses selesai lihat di Ponsel Zenfone C anda)
fastboot erase userdata     tekan enter 
fastboot erase system       tekan enter 
fastboot reboot-bootloader     tekan enter 
fastboot flash boot boot.img     tekan enter 
fastboot flash recovery recovery.img   tekan enter 
fastboot flash fastboot fastboot.img   tekan enter 
fastboot flash system system.img   tekan enter 
fastboot reboot       tekan enter

Demikian Tutorial Flashing atau Install Ulang Hp Asus Zenfone C Terbaru Menggunakan PC ini, selamat mencobanya semoga tips Cara Lengkap Flashing/Install Ulang Asus Zenfone C ZC451CG ini dapat berguna untuk anda dalam mengembalikan keadaan hp asus zenfone c seperti baru keluar dari pabrik sedia kala.

0 Response to "Cara Lengkap Flashing/Install Ulang Asus Zenfone C ZC451CG"

Posting Komentar