Solusi Atau Cara Mengatasi Baterai Hp Android Terlalu Boros

Tutorial atau Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Lowbet  - Salah satu kendala yang sangat rumit bagi penggna Hp Android yaitu Baterai Cepat Low atau terlalu boros saat pemakaian. Pada tips yang saya update berikut ini kita akan membahas dan mengathui mengenai Cara Menghemat Baterai Pada Ponsel Android yang cepat habis yang salah satunya di terapkan untuk ponsel Asus Zenfone, memang kebutuhan akan penyimpanan baterai tentu merupakan salah satu yang amat sangat penting pasalnya jika batre ponsel tersebut kosong atau habis tentu pengguna tidak dapat lagi untuk menggunakan ponsel dalam aktifitasnya seperti menelpon, SMS dan Browsing serta bermain game dll. Nah untuk mengatasinya kita harus melakukan Charging ponsel tersebut agar dapat digunakan kembali sebagai mana mestinya.

Solusi Atau Cara Mengatasi Baterai Hp Android Terlalu Boros
Namun kiat untuk menghindari kehabisan baterai ponsel anda salah satunya kita pun dapat mengelola agar Pemakaian dan penggunaan kualitas batre menjadi lebih hemat dengan upaya memanage dengan menonaktifkan fungsi atau aplikasi yang tidak berjalan sedemikian karena dari pengguna itu sendiri pun tidak menggunakannya. Salah satunya ialah dengan mengurangi tingkat kecerahan (Brightness) ataupun dengan mengaktifkan fitur Penghematan Baterai jika itu pun tersedia pada ponsel anda.

Memang belum lama ini telah adanya pembaharuan atau Update OS android yakni versi Lollipop yang tersedia bagi Smartphone itu sendiri yang sudah mendapat Update secara Online alias mengunduhnya, Smartphone itu antara lain dari keluarga Asus Zenfone, Sony Xperia Series terbaru dan Samsung Galaxy Series dan lain-lain. Setalah banyak user yang melakukan Update Hp Android ke Versi Lollipop 5.0 tentu ada berbagai keluhan salah satunya ialah pemakaian batre yang cukup boros yang ada di Android Versi Lollipop ini, maklum karena tidak ada yang sempurna dari setiap OS maupun Ponsel pasti selalu ada kekurangannya, tetapi semua ini tidak bergantung pada OS Lollipop tersebut tetapi karena mungkin user masih belum memperhatikan mengenai Masalah pemakaian batre dari semua prosessing dan aplikasi. Nah maka dari itu untuk melalukan Managamen dan Optimasi Cara Mengehemat Baterai ponsel android yang Boros anda bisa simak cara betikut ini.

Tips dan Cara Umum Menghemat Baterai Ponsel Asus Zenfone Android :
  • Gunakanlah Aplikasi yang perlu dan sering saja untuk di gunakan

Contoh Pada ponsel Asus Zenfone:
  • Coba anda bisa masuk ke "Setting/About/Legal/Information/inspire/ASUS" disana anda bisa "hilangkan Ceklis" jika memang sebelumnya sudah terceklis. 
  • Kembali lagi pada menu Setting pilih Backup & Reset dan Matikan "Menu Backup My Data" 
  • Pilih dan kembali pada setting pilih Opsi Battery/Menu/Power Saver dan anda bisa pilih "Ultra Saving mode" 
  • Setting juga pada tingkat kecerahan/Brightness pada tingkat yang rendah 
  • Selanjutnya pada pilihan nyalakan Reading Mode dan pilih "Text Only"


Jika langkah di atas sudah anda terapkan tentu akan terasa lebih hemat dalam penggunaan Baterai ponsel asus Zenfone pastinya, Namun jika anda ingin menambah tingkat kehematan baterai ponsel anda, kalian bisa mencoba dengan Aplikasi Calibration Battery yang nantinya akan membuat pemakaian baterai menjadi lebih efisien namun untuk penerapannya anda diharuskan untuk Melakukan ROOTING android anda, cara penggunaan Aplikasi Calibration Battery ini tentu dapat berguna untuk semua jenis ponsel android, namun untuk keluarga Zenfone dan Sony Xperia tentu akan rumit karena proses pelepasan/mencopot battery tentu tidak instant disana terdapat beberapa langkah yang tidak mudah. Jika anda tidak ingin repot anda bisa untuk melewati Step proses pencopotan Baterai.

Syarat Cara pakai Apk Battery Calibration :

1. Syarat ponsel sudah harus ROOT
2. Download Apk Calibration pilih salah satu dibawah ini :

Baca Juga :

Tutorial penggunaan Apk Battery Calibration :
  • Pertama Install Aplikasi Calibration yang sudah anda download 
  • Charge HP Anda sampai penuh 100% 
  • Setelah Baterai ponsel anda penuh, jangan langsung mencopot kabel dari charger 
  • Anda bisa buka aplikasi Battery Calibration dan pilih calibrate 
  • Tunggu Hingga muncul akses perizinan root dari SuperSU, anda bisa pilih Izinkan/Allow  
  • Hika sudah anda bisa lepaskan charger dan Lepaskan baterai ponsel anda 
  • Setelah itu tunggu hingga 15 detik, usahakan lebih dari 15 detik
  • Dan anda bisa Pasang kembali baterai ponsel anda lalu hidupkan kembali Android, Gunakan Android hingga baterai berkurang hingga Minimal 85% 
  • Setelah baterai tersisa 85% Hidupkan mode penerbangan (Pesawat) Lalu charge lagi android sampai FULL 100% 
  • Baterry Callibration Finish

Note : Pada pengguna Asus Zenfone dan Xperia pada batre ponsel tersebut tentu tidak mudah di lepas, jadi harap hati-hati atau jika anda ragu dan takut anda jangan mencabut batre ponsel tersebut. 
Tutorial pengehematan batrai ponsel ini tentu tidak bekerja untuk Ponsel yang memiliki Battrai yang sudah Bocor dan mengglembung dan sudah tidak berfungsi jika di Charge. 
D.W.Y.O.R

Hanya inilah tips dan tutorial yang bisa saya update di hari ini, simak terus postingan selanjutnya yang menarik dan bermaanfaat untuk dibaca, sekian selamat mencoba semoga postingan Solusi Atau Cara Mengatasi Baterai Hp Android Terlalu Boros ini dapat berguna untuk baterai anda yang boros. Wassalam..

0 Response to "Solusi Atau Cara Mengatasi Baterai Hp Android Terlalu Boros"

Posting Komentar