Kelebihan Android Pay Dibandingkan Dengan Sistem Pembayaran Lainnya

Kelebihan Android Pay Dibandingkan Dengan Sistem Pembayaran Lainnya
Kelebihan Android Pay Dibandingkan Dengan Sistem Pembayaran Lainnya
Persaingan pembayaran secara online menjadi salah satu topik yang sedang hangat apalagi pembayaran online pada smartphone,Yang dimana sekarang setiap smartphone mempunyai fitur pembayaran secara online sehingga para pemakai dapat merasakan kecanggihan pada smartphone zaman yang serba modern ini. Sekarang Smartphone bukan hanya untuk sarana komunikasi saja akan tetapi menjadi sarana pembayaran yang dapat memudahkan transaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Pembayaran secara online pada smartphone sudah dilakukan terlebih dahulu oleh Apple dan Samsung, lalu sekarang para pemakai Android bisa menggunakan Android Pay, dimana produk ini dirancang khusus oleh Google, yang bertujuan untuk pembayaran atau dompet digital.

Android Pay dapat memanfaatkan mekanisme pembayaran ini di Singapura yang sebelumnya hanya berada di dua negara yang telah mengaplikasikan system pembayaran digital ini yaitu AS dan Inggris. Android Pay juga dapat bertransaksi dengan kartu kredit Visa, Master Card serta kartu debit pada 5 bank yang melayani, yaitu PSB, DBS Bank, OCBC Bank, UOB Bank dan Standard Chartered Bank.

Seperti pesaingnya yaitu Apple Pay dan Samsung Pay, kini Android Pay juga menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC) yang menggabungkan antara perangkat mobile dengan contactless payment reader. Perangkat ini sudah dapat diterima oleh 30.000 gerai retail yang diantaranya seperti Fair Price, Cold Storage Supermarket, Guardian, Starbucks dan Uniqlo di Singapura .

Kelebihan dari Android Pay ini yang dibandingkan dengan sistem pembayaran lainnya yaitu dapat digunakan oleh para perangkat smartphone yang tidak usah harus memakai model terbaru, namun dapat digunakan oleh model yang lama seperti Samsung Galaxy S4 dan LG G3.

Kesempatan Android Pay untuk menerobos pasar Singapura cukup terbuka lebar, karena terdapat 47.000 pemakai kartu kredit dan debit DBS Bank, dan 40.000 pemakai di OCBC Bank sudah memakai Apple Pay dan kemungkinan besar untuk pindah atau menggunakan Android Pay.

Harapan untuk para pemakai kartu kredit dan debit  konvensional pindah menggunakan Android Pay cukup tinggi karena kemudahan ini sudah menunjukkan bahwa pemakai contactless payment dengan smartphone ini terus meningkat.

0 Response to "Kelebihan Android Pay Dibandingkan Dengan Sistem Pembayaran Lainnya"

Posting Komentar