Video Pada Facebook Dapat Dilihat Secara Offline

Kini video yang berada pada facebook dapat dilihat secara offline dari smartphone android, Sekarang apabila anda ingin melihat video pada facebook tidak usah menggunakan koneksi internet. Dengan syarat, pengguna harus menyimpan atau mengunduh video yang berada di Facebook tersebut ke dalam smartphone Android anda terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan adanya fitur baru yang dirilis oleh Facebook dengan nama “Save Video” yang mana telah dirilis oleh Facebook pada hari rabu kemarin. (20/7/2016).
Untuk menggunakan fitur baru itu caranya cukup gampang. Pengguna cukup menyentuh menu ikon titik tiga dan lalu klik tulisan “Save Video” tetapi pengguna harus sedang membuka suatu video yang ada di aplikasi facebook.

Selanjutnya, Untuk memastikan video terunduh pengguna cukup memutar video tersebut sampai selesai. Apabila pengguna tidak menonton video sampai dengan selesai, video yang sudah diunduhpun, nantinya tidak bisa ditonton secara offline, atau hanya akan tersimpan pada penyimpanan saja.

Apabila pengguna sudah menonton video sampai dengan selesai, maka segera tap menu yang berbentuk tiga garis datar tersebut yang berada pada kanan atas Facebook. Lalu, pengguna dapat mencari kolom yang bertuliskan “Saved”.

Kolom itu merupakan penyimpanan video yang anda telah unduh pada aplikasi facebbok dan dapat dilihat secara offline, tanpa adanya penggunaan koneksi internet. Sayangnya pengguna tidak dapat memutar video dengan aplikasi pemutar video yang artinya hanya dapat diputar pada aplikasi facebook saja.

Fitur Save Video ini tadinya hanya sekedar bentuk uji coba yang telah diterapkan di negara India. Namun, sampai saat ini, Facebook telah merilis fitur Save Video ini ke semua aplikasi yang mereka mempunyai smartphone dengan sistem operasi Android.

Sampai berita ini ditulis, fitur penyimpanan dan juga fitur pemutaran video yang tidak usah menggunakan koneksi internet ini masih belum tersedia bagi sistem operasi iOS, dan hanya bisa berjalan di sistem operasi Android saja.

0 Response to "Video Pada Facebook Dapat Dilihat Secara Offline"

Posting Komentar